Mulai dari Menanam Benih Srikaya

Mulai dari Menanam Benih Srikaya

Srikaya adalah buah yang memiliki rasa yang lezat dengan wewangian yang semacam itu wangi. Ada sebagian ragam srikaya, ialah ada yang berwarna hijau, ada juga yang berwarna merah. Secara garis besar, keduanya sama, tetapi daging buah srikaya merah cenderung mempunyai wewangian yang lebih harum. Buah ini sangat familiar bagi masyarakat Indonesia, dan telah pasti beberapa besar dari masyarakat Indonesia sudah mencicipinya. Bagi Anda yang belum pernah merasakan daging buah srikaya ini, dikala Anda mencicipinya, maka Anda akan merasa ketagihan. Buah srikaya cukup mudah untuk didapatkan. Tapi seandainya Anda mau menikmatinya lebih puas lagi, Anda bisa menanamnya sendiri di kebun rumah Anda. Anda cuma perlu menyiapkan lahan dan juga membeli bibit srikaya yang berkualitas unggul. Kali ini yang akan dibahas merupakan mengenai buah srikaya merah yang mulanya berasal dari Australia.

 

Saat Anda menanam bibit buah srikaya ini, dan Anda memperhatikan bunga-bunga mulai tumbuh, karenanya Anda bisa memupuknya dengan pupuk yang memiliki kandungan K yang lebih tinggi dari biasanya. Melainkan bila pupuk tak mengandung unsur hara mikro, karenanya Anda dapat menggunakan pupuk dengan faktor mineral mikro yang cukup. Elemen ini sangatlah dibutuhkan walaupun dalam jumlah yang relatif kecil. Jika Anda berkeinginan menerima hasil yang maksimal, maka teruslah ulangi pemberian pupuk ini secara berkala . Anda bisa membeli bibit yang berukuran kisaran 50-100 cm. Dan untuk menanamnya Anda dapat menanam di daratan rendah hingga tinggi tanpa mesti susah payah mencari lahan yang tepat. Anda juga perlu iklim yang panas sekitar 30-35 derajat Celsius. Untuk merasakan hasil buahnya, Anda perlu menunggu sekitar 3 tahun, dan paling pesat adalah 2 tahun. Anda dapat memakan buah srikaya ini secara langsung dalam kondisi yang segar. Untuk lebih memudahkan Anda dalam merawat dan agar lebih kencang merasakan buahnya, maka Anda bisa memesan benih yang telah berbuah.

 

Kecuali di tanah lantas, Anda bisa menanamnya di pot, namun usahakan untuk ukuran pot memiliki diameter yang lebih dari 60 cm. Untuk tanah yang digunakan Anda dapat menggunakan tanah humus maupun tanah kompos. Tanah tipe ini benar-benar mudah untuk didapatkan. Jika ditanam di pot, Anda dapat mengerjakan penyiraman cukup satu kali dalam sehari dan melakukan pemupukan dengan NPK Bunga yang selanjutnya diteruskan dengan NPK Buah di bulan yang akan datang. Untuk menerima benih ini, ada banyak orang atau website yang jual bibit srikaya sehingga Anda tak perlu pusing mencarinya.